Minggu, 06 Januari 2013

Stadion Mini USU Jadi Pusat Latihan Timnas Pra Piala Asia

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin saat berkunjung ke USU,
disambut Rektor USU Prof Syahril Pasaribu.
(Foto oleh USU)

Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU) dipilih menjadi tempat pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia untuk ajang Pra Piala Asia 2015. Ini dikemukakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin saat berkunjung ke Kampus USU, Rabu (02/01/2013) lalu. Ia disambut oleh Rektor USU Prof Syahril Pasaribu didampingi para Pembantu Rektor di Biro Pusat Administrasi USU.

Djohar menjelaskan dipilihnya Stadion USU untuk pemusatan latihan ini mengingat lokasinya yang sangat strategis dan nyaman, seperti dikutip dari website USU, Minggu (06/01/2013). Selain itu, lokasinya yang berada dalam komplek pendidikan di Kota Medan, juga menjadi pertimbangan PSSI.

"Kita berharap dengan mereka berlatih di Kampus USU yang asri ini akan meningkatkan performa pemain, karena mereka telah berlatih di kampung elite dan dengan tempat yang sangat representatif untuk pemusatan latihan," ujar Djohar yang juga alumni USU dan pernah menjadi staf pengajar di USU ini.

Djohar berharap mahasiswa USU dan masyarakat sekitar dapat memberikan dukungannya kepada timnas yang akan berlatih di Stadion USU selama sebulan penuh ini. Dijadwalkan pemusatan latihan ini akan dilaksanakan mulai 7 Januari 2013, hingga menjelang keberangkatan tim nasional ke Irak untuk memulai pertandingan pertama melawan Irak pada 6 Februari 2013.

Tim yang akan berlatih di stadion USU ini berjumlah 30 orang dan akan dilatih oleh pelatih Nil Maizar. Latihan rencananya akan dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 07.30 dan pada sore hari mulai pukul 16.00 wib.

Rektor USU sendiri sangat menyambut baik kegiatan pemusatan latihan ini, karena ini adalah kegiatan nasional. "USU tentunya sangat berbangga karena dipilih menjadi tempat pemusatan latihan timnas yang akan berlaga di Pra Piala Asia 2015. Tentunya USU akan sangat membantu untuk kelancaran jalannya latihan timnas selama mereka di USU," ujar Rektor USU.

"Kita sebagai masyarakat akademis harus mendukung PSSI dalam meningkatkan kualitas pemain sepakbola terutama tim nasional yang akan berlaga di kejuaraan Asia," tambahnya. Rektor USU juga menambahkan bahwa ini adalah momentum bagi mahasiswa USU yang ingin mengembangkan bakatnya di sepakbola untuk memperoleh ilmu dari pemain-pemain yang sudah senior.

0 komentar:

Posting Komentar