Jumat, 28 Desember 2012

Belajar Jurnalistik Bersama Portal Kejar Indonesia


Punya hobi menulis? Pengen belajar jadi jurnalis? Bergabung saja dengan tim Portal Kejar Indonesia. Bersama portal berita pendidikan ini kamu akan bekerja sama dengan komunitas jurnalis pelajar terbesar di Indonesia. 

Belajar jurnalistik dan praktekin langsung di lapangan, meliput kegiatan-kegiatan sekolah/kampus, wawancara dengan narasumber, dan melaporkan dalam bentuk tulisan berita untuk dibaca oleh pelajar lainnya di Indonesia, adalah sejumlah kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama Portal Kejar Indonesia. Selain itu, tentu saja kamu juga bisa belajar fotografi jurnalistik, terutama bagi yang hobi fotografi dan memiliki kamera.

Bagaimana caranya? Kamu cukup siapin biodata singkat; nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, kelas/semester, asal sekolah/kampus, nomor HP dan tulisan pendek tentang kenapa kamu berminat bergabung dengan tim Portal Kejar Indonesia. Semua dikirimkan ke email kabarpelajarindonesia@gmail.com dengan subject "Jurnalis Pelajar".

Tidak banyak syarat untuk menjadi "Jurnalis Pelajar" Portal Kejar Indonesia. Yang paling penting, kamu masih berstatus siswa atau mahasiswa, dan siap menjalani tantangan untuk melaksanakan tugas-tugas peliputan, sesuai dengan kaedah-kaedah jurnalistik.

Tapi, harus diingat, Portal Kejar Indonesia hanyalah sebuah komunitas. Jadi, tidak ada bayaran untuk setiap tugas yang telah dilaksanakan dan tulisan yang dimuat di portal ini. Tim Portal Kejar Indonesia hanya menyiapkan sejumlah penghargaan bagi para "Jurnalis Pelajar" yang aktif dan mampu menghasilkan tulisan berkualitas setiap bulannya. Penghargaan yang diberikan, misalnya dalam bentuk buku atau lainnya.

Selanjutnya, tim Redaksi Portal Kejar Indonesia akan menyeleksi semua permohonan yang masuk dan menetapkan "Jurnalis Pelajar" yang akan mewakili Portal Kejar Indonesia di setiap kota. Untuk pengembangan pengetahuan jurnalistik kamu sebagai seorang jurnalis pemula, tim Redaksi Portal Kejar Indonesia akan selalu mengadakan kelas online melalui berbagai media seperti chatting di email atau di grup facebook.

Selain itu, bukan tidak mungkin tim Redaksi Portal Kejar Indonesia juga akan membuat kelas jurnalistik dalam bentuk pertemuan langsung di setiap kota asal "Jurnalis Pelajar". Misalnya, menyelenggarakan seminar atau workshop jurnalistik, fotografi dan media online. Semuanya bisa saja terjadi jika kehadiran "Jurnalis Pelajar" terus berkembang dari tahun ke tahun.

So, tunggu apalagi! Buruan bergabung dengan Portal Kejar Indonesia, dan menjadi Jurnalis Pelajar di kotamu..!

0 komentar:

Posting Komentar