Minggu, 30 Desember 2012

Siswa SMA di Padang Garap Film Anti Korupsi

Menabuh genderang perang terhadap korupsi dengan mewujudkan  generasi anti korupsi adalah sesuatu yang dinilai positif oleh Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK). Persiapan generasi tersebut salah satunya dilakukan dengan membuat film bertema korupsi.

Menariknya, film tersebut digarap dan dilakoni oleh siswa tingkat SMA. Film-film karya siswa SMA Kota Padang yang tergabung dalam Generasi Anti Korupsi (Gasak) tersebut ditayangkan di Balairung Caraka Universitas Bung Hatta, Senin (17/12).

Dalam kesempatan tersebut film-film bertema korupsi ini juga dinilai oleh para juri dengan dihadiri oleh Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK Dedie A Rachim.

Dari 5 film yang ditayangkan, film karya siswa SMAN 3 Padang dinilai sebagi film terbaik, disusul oleh film terbaik II karya siswa SMA Don Bosco Padang, dan dinilai sebagai terbaik III film karya siswa SMKN 7 Padang.

Terpilih sebagai aktor terbaik Muhammad Sadiq Anggara dari SMA Don Bosco, sedangkan aktris terbaik Qisty Amanda dari SMAN 3. Untuk skenario dan sutradara film terbaik diraih SMAN 3, sedangkan artistik dan editor terbaik diraih SMA Don Bosco.

SMAN 2 dan SMAN 10 yang juga berpartisipasi, dalam kesempatan ini belum berhasil meraih terbaik. Sedangkan SMAN 1 gagal mengikutkan film karya mereka karena terkena musibah, dua hari sebelum pemutaran, tiga kamera beserta rilis film mereka dicuri maling.


Sumber: PadangMedia.com

0 komentar:

Posting Komentar