Sabtu, 05 Januari 2013

Dead Mine, Film Indonesia Tayang di 8 Negara

Dead Mine, film action thriller dari
Indonesia, mulai tayang 3 Januari 2013.
(Foto oleh Batam Pos)

Prestasi membanggakan kembali dicatat film Indonesia. Setelah The Raid, kini kembali muncul film bergenre action thriller berjudul Dead Mine yang kabarnya, sebelum dirilis sudah laku di 8 negara.

Hal tersebut diungkapkan produser film Dead Mine, Mike Wiluan, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (05/01/2013). Menurut dia, Dead Mine sudah terjual untuk ditayangkan di 8 negara. "Afrika Selatan, Kanada, Amerika Serikat, Australia, Filipina, Singapura dan Inggris sudah membeli film Dead Mine. Nantinya akan ditayangkan di negara mereka masing-masing," jelas Mike bangga.


Sebagai produser, Mike menilai bahwa potensi perfilman Indonesia untuk dikenal luas ke negara luar begitu besar. "Indonesia itu kaya dengan potensi perfilman, sayang industrinya nggak ada. Karena itu, saya coba bangun pelan-pelan lewat talenta-talentanya dulu, menyusul kemudian industrinya, semoga bisa cepat berkembang," harap Mike.

Dikutip pula dari Batam Pos, film yang dirilis oleh Infinites Studio ini bercerita tentang harta karun dan senjata penghancur massa. Misteri tentang harta karun Yamashita berupa ribuan batangan emas yang disembunyikan selama Perang Dunia II membuat Wesley Price (Les Loveday), seorang miliuner asing dan kekasihnya Su Ling (Carmen Soo) nekat mengadakan eksplorasi di dalam hutan Sumatera.

Dengan menyewa sekelompok tentara bayaran lokal yang terdiri dari Joe Taslim, Ario Bayu, Mike Lewis, dan Djaitov Tigor, mereka pun merambah belantara hutan untuk mencari bunker tempat tersimpannya harta karun tersebut. Namun perjalanan mereka tidak berjalan mulus. Setelah menemukan sebuah area bekas tambang yang diidentifikasi sebagai bunker yang dimaksud, sekelompok kawanan perampok muncul dan memuntahkan peluru-peluru dari senapan mereka.



Salah satu aksi dalam film Dead Mine. Film yang diproduksi dari Batam ini akan tayang di 8 negara.
(Foto oleh Liputan6.com)
Karena terdesak oleh serangan mendadak itu, mereka pun masuk ke mulut bunker untuk berlindung. Naas, sebuah granat yang dilemparkan musuh membuat pintu masuk bunker hancur dan mereka pun terkurung di dalamnya. Karena tidak ada pilihan lain, mereka pun menyeruak masuk menembus kegelapan tambang tua tersebut. Hal yang menakutkan pun terjadi, ternyata mereka tidak sendirian di sana. Sekelebat bayangan terus mengikuti mereka. Setelah memeriksa keadaan sekitar, terkuaklah misteri yang sebenarnya.

Bunker itu dulunya adalah tempat penelitian militer Jepang untuk menciptakan senjata penghancur massa. Dengan membuat ramuan yang terbuat dari emas, mereka bertujuan menciptakan tentara yang sangat kuat dan tak terkalahkan. Dalam pengujian eksperimen, mereka menggunakan tawanan perang sebagai kelinci percobaan. Kelinci percobaan tersebut ada yang berhasil dan ada yang tidak. Mereka pun mengalami evolusi sehingga menjadi sangat liar dan pemakan manusia.

Film ini dinilai sebagai film action thriller pertama Indonesia di tahun 2013. Dengan menggandeng HBO Asia, Infinite Studio telah berhasil mencuri perhatian dunia perfilman tanah air. Bisa diprediksi, film tersebut akan mengulang prestasi film The Raid yang terlebih dahulu kesohor di dunia internasional. Film Dead Mine ini sendiri sudah mulai tayang di sejumlah bioskop di tanah air sejak 3 Januari 2013 lalu. Sebelum nonton, lihat dulu trailer-nya.


0 komentar:

Posting Komentar